info@stba.ac.id 0878 2212 7474 (WA only)

SEKOLAH TINGGI BAHASA ASING YAPARI-ABA BANDUNG
Promote Better Global Understanding Through Foreign Languages & Tourism

March 28, 2024 - BY Admin

PENGGUNAAN DO DAN DOES DALAM BAHASA INGGRIS

Hi, sobat Inggris STBA!!


Dalam menggunakan Bahasa kita harus berhati-hati dengan apa yang akan kita sampaikan. Kita juga harus tau apa yang seharusnya kita katakan saat ingin menyampaikan sebuah pesan. 


Dalam Bahasa Inggris seperti penggunaan 'do' dan 'does' yang memiliki fungsi yang berbeda. Seperti yang sudah diketahui banyak orang 'do' dan 'does' adalah kata kerja bentuk pertama atau juga disebut verb 1. Dua duanya sama berarti dengan melakukan atau mengerjakan, keduanya pun bisa dipakai untuk pernyataan atau pertanyaan. 


Bagaimana kita menggunakan do dan does? 

Kita menggunakan 'do' dengan subjek orang pertama yang diantaranya adalah I, you, we, they. Do juga dipakai didalam simple present tense dan simple past tense. Contohnya seperti, "I do my tasks" atau "we do reading together"


Selanjutkan menggunakan does bersamaan dengan subjek orang ketiga seperti He, She, It, This, That. Does juga dipakai dalam simple present tense. Contohnya "He does his tasks" 


Dengan memahami perbedaan penggunaan 'do' dan 'does' dalam bahasa Inggris, kita dapat mengkomunikasikan pesan dengan lebih jelas dan efektif. Teruslah berlatih dan eksplorasi lebih lanjut untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu!